Sampingan

Peduli anak

Anak membutuhkan orang yang merawat dan memeliharanya, memberikan makanan yang bergizi, dan menciptakan suasana yang kondusif dalam berinteraksi dengannya, menunjukkan rasa kasih-sayang, dan memberikan bantuan kepadanya.

Wahai para Ibu yang penyayang, wahai para Ayah yang mulia, di hadapan kalian terdapat anak yang telah dilahirkan sesuai dengan Fitrah suci yang telah ditetapkan Alloh. Jaga dan peliharalah kesucian fitrah itu yang telah Alloh amanatkan kepada kalian.

Masa kanak-kanak adalah masa pembentukan fisik dan psikis seorang anak. Cara berpikir, kebiasaan dan perilaku; mayoritasnya akan terbentuk pada fase-fase awal kehidupan manusia, yaitu pada masa kanak-kanak.

Suasana yg kondusif akan membuat anak lebih dpt menyadari dan menerima dgn baik setiap arahan dan tugas-tugas yang diberikan kepadanya, sehingga anak pun dapat memiliki perilaku yang baru, meluruskan sebagian perilakunya yang dianggap belum patut dan membuang perilaku-perilaku buruk.

Ajarkanlah anak2 kalian dgn metode pengajaran yg berbeda dgn metode pengajaran kalian (dahulu). Sebab mereka itu hidup di zaman yg berbeda dgn zaman kalian. (Ali bin Abi Thalib ra)

Anak kita tidak akan dapat menjadi seperti yang kita bayangkan dan menjadi seperti idealisme kita. Anak kita akan memiliki kemampuan dan ketrampilan diri, di mana itu semua tumbuh sesuai dgn kondisi yang kita ciptakan untuk mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s