Believe it or not

Dr. Adolf, seorang anggota American College of Surgeons, berkata, “Ketika aku bekerja sebagai seorang dokter di rumah sakit, kami merawat seorang perempuan tua berusia 70 tahun yang mengalami patah tulang pinggul. Ketika aku melihat kembali hasil foto sinar X-nya, aku perhatikan ia mulai pulih dengan cepat dan tulang-tulangnya merekonstruksi diri dengan cepat pula. Aku mengucapkan selamat kepadanya lantaran reaksi bagus dari tubuhnya selama perawatan. Ia banyak mendapatkan kemajuan atas rasa sakitnya itu dan bisa berjalan dengan menggunakan tongkat.  Ahli bedah yang telah mengoperasinya berkata kepadaku bahwa ia telah sembuh dan dapat keluar dari RS dalam waktu 24 jam. Pada hari yang sama, puterinya menjenguk ke RS. Aku berkata kepadanya bahwa ibunya telah pulih dan ia bisa membawanya pulang esok harinya. Ia tidak mengatakan apa pun kepadaku dan pergi menemui ibunya untuk berbincang-bincang.

Ia berkata, suaminya berujar bahwa mereka tidak dapat membawanya pulang kembali melainkan kemungkinan akan membawanya ke rumah jompo.  Alhasil, beberapa jam kemudian, aku dipanggil untuk memeriksanya. Ia dalam keadaan kritis dan meninggal kurang dari 24 jam setelah itu.  Ia telah sembuh dari suatu pembedahan yang sulit atas tulang pinggulnya yang patah, namun tidak mampu menanggung hatinya yang remuk.  Hatinya yang remuk tidak bisa lagi disembuhkan!.”

Tinggalkan Balasan

