Solution

Islam telah memberikan interpretasi kehidupan yang benar. Islam telah menggambarkan kehidupan sekarang ini sebagai permulaan bagi kehidupan yang akan datang dan menggambarkan pula bahwa keselamatan bergantung pada usaha-usaha yang dilakukan dalam kehidupan fana ini untuk memperoleh keridhoan Alloh SWT. Standar moral untuk memperoleh keridhoan Alloh ini menjamin kepentingan-kepentingan individual maupun kolektif.

Untuk memelihara keadilan sosial, Islam meyakinkan manusia untuk bekerja sama, Islam mengatakan padanya bahwa manusia akan memperoleh ganjaran balasan yang besar atas setiap usaha kebajikan yang dilakukan untuk masyarakat.

Konsep kehidupan yang dianut Islam itu menyelaraskan keinginan individu dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Berlawanan dengan interpretasi Barat yang menganut materialisme yang memaksa manusia untuk memandang sesuatu dari sudut sempit (materi), Islam memperluas cakrawalanya dan memberikan ke dalam pandangan baginya dan membuat manusia sanggup melihat manfaat atau mudharatnya jauh ke depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s